MAnado (ANTARA) - Executive Vice President East Area Sales - Adiwinahayu B. Sigit mengatakan sejalan dengan semangat dan kepedulian Telkomsel untuk berada di barisan terdepan selama penanganan COVID-19, pada aktivitas corporate social responsibility (CSR) Telkomsel memberikan donasi berupa alat ventilator serta lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang secara berkala diserahkan langsung kepada sejumlah Rumah Sakit Darurat dan Rumah Sakit Rujukan penanganan COVID-19 yang ada di seluruh Indonesia. 

Sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel dalam bantuan ini meliputi ventilator, alat pelindung diri (APD) baik produk lokal maupun impor seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya. Di wilayah Pamasuka, sebanyak 2 unit ventilator diserahkan kepada RS Pertamina Tarakan dan RS Pertamina Sorong melalui pihak ketiga Yayasan BUMN.  Telkomsel Area Pamasuka juga telah mendistribusikan APD dan hazmat ke sekitar 17 RS Rujukan Penanganan COVID-19 di wilayah Pamasuka, Dinas Kesehatan, dan IDI Makassar.

Di samping itu, dalam momen Ramadan 1441 H ini, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, berbagi  dengan 250 yayasan, panti asuhan, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar dimana kemanfaatannya disebar ke seluruh wilayah kerja Telkomsel termasuk di wilayah Pamasuka.

Dalam bidang pendidikan, untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara mandiri, Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan sejumlah kampus yang menggelar program e-learning dan empat aplikasi dengan memberikan bebas paket data 30 GB.  Serta gratis Layanan CloudX bagi 21 sekolah di wilayah Pamasuka. Untuk mendukung Program Indonesia Belajar yang dilakukan di TVRI, Telkomsel Area Pamasuka juga memberikan hadiah akses MAXstream gratis kepada para pelajar dengan syarat tertentu di akhir program atau akhir Mei nanti.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024