Sitaro (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tahuna  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) COVID-19 Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu.

Bantuan berupa perlengkapan APD, hand sanitizer dan alkohol  ini diserahkan Kepala Kantor Cabang BRI Tahuna melalui Kepala Unit Siau, Christian Sengkandal  kepada Bupati  Sitaro yang diwakili Sekretaris Daerah  Herry Bogar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Ondong Siau Barat, Senin.

Herry Bogar  mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sitaro,   berterima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh BRI dalam membantu TGTPP  COVID-19 Sitaro dalam penanganan percepatan COVID-19.

 “Bantuan APD yang diberikan ini, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin serta akan disalurkan  atau didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Bogar.

Ia menambahkan  dalam pencegahan wabah virus ini, kita membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sitaro,

Sementara Kepala Kantor Cabang BRI Tahuna melalui Kepala Unit Siau, Christian Sengkandal  mengatakan, bantuan ini  merupakan bagian dari program BRI Cabang Tahuna untuk mendukung pemerintah dalam mencegah  penyebaran COVID-19 baik itu di wilayah Sangihe, Talaud dan Sitaro .

“Semoga APD ini dapat dimanfaatkan dengan baik, utamanya APD untuk paramedis yang ada di Sitaro mengingat mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19," katanya.
Turut hadir pada kegiatan ini Para Kepala Bagian yang ada di Sekretariat Daerah.


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024