Manado (ANTARA) - Enam kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara sehingga total mencapai sebanyak 53 kasus.

"Dari 53 kasus ini, sebanyak 27 pasien dinyatakan sembuh, empat pasien meninggal dan masih sementara dirawat sebanyak 22 pasien," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Sabtu malam.

dr Steaven menambahkan, kasus ke- 48 adalah seorang anak perempuan berumur satu tahun berasal dari Kabupaten Minahasa.

Pasien tersebut, tidak memiliki riwayat perjalanan akan tetapi menurut penelusuran tim surveilens orang tuanya memiliki mobilitas tinggi dari Kota Manado dan Minahasa.

Terinformasi juga bahwa ada tetangga dari pasien tersebut baru datang dari daerah dengan transmisi lokal COVID-19.

kasus ke-49 adalah seorang laki-laki berumur 29 tahun, asal Kota Manado berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Kota Manado.

Kasus ke- 50, laki-laki berusia 30 tahun, memiliki profesi serupa dengan kasus 49.

Kasus ke- 51 adalah laki laki berusia 54 tahun juga berasal dari Kota Manado, sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalanan.

Kasus ke- 52, seorang perempuan usia 50 tahun asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tidak memiliki riwayat perjalanan.

Sedangkan kasus ke-53 adalah laki-laki berusia 28 tahun, asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sebelumnya pasien tersebut melakukan perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal dari Jakarta.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024