Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyalurkan bantuan pangan kepada 741 pekerja terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Bantuan bahan pangan diserahkan kepada 741 pekerja bangunan di kecamatan Manganitu dan Tabukan Tengah," kata Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Dia mengatakan bahan pangan itu terdiri atas beras, sagu, ikan, dan telur.

"Selain bahan makanan, kami juga menyerahkan masker kepada masyarakat," kata dia.

Kelompok masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Manganitu 411 kepala keluarga dan Kecamatan Tabukan Tengah 330 KK.

Bupati Jabes Gaghana menyampaikan apresiasi kepada seluruh camat, kapolsek, dan koramil, serta kapitalaung bersama jajaran dan masyarakat yang sudah bekerja sama mengatasi dan memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan serta kapolsek dan koramil yang terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kepulauan Sangihe," kata dia.

Dia mengatakan upaya memutuskan mata rantai penularan COVID-19 menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, termasuk dalam menjaga situasi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif di tengah pandemi.

Semua masyarakat, kata dia, merasakan dampak pandemi COVID-19 sehingga pemerintah melakukan berbagai kebijakan dengan menyiapkan anggaran guna penanganan pandemi tersebut.

Ia menjelaskan anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sangihe sebagian dipakai untuk mencukupi kebutuhan bahan pangan bagi pekerja bangunan karena terkena dampak COVID-19.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan pemerintah daerah itu dapat membantu meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024