Manado (ANTARA) - Satu warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara (Sulut) terjangkit COVID-19 dengan perawatan medis di rumah sakit setempat.

"Hari ini ada ketambahan satu orang lagi yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus di Sulut menjadi 45 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel di Manado, Kamis.

Pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, laki-laki berumur 46 tahun, dan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah dengan transmisi lokal.

"Ada riwayat kontak erat dengan keluarga yang tiba dari daerah dengan transmisi lokal yang sudah jadi klaster di Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Steaven merinci dari 45 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, 14 orang sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil laboratorium negatif, sedangkan empat orang meninggal, dan sementara pasien dalam perawatan aktif 27 orang.

Sebanyak 27 pasien terkonfirmasi positif tersebut saat ini dirawat di RSUP Kandou dua orang, Rumah Sakit Pobundayan (6), Rumah Sakit Wolter Monginsidi (8), RSUD Anugerah (2), RSUD Liunkendage (1), Rumah Sakit Umum Siloam (7), dan Rumah Sakit Bolaang Mongondow Utara (1).
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024