Manado (ANTARA) - Perum Bulog Kantor wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), menjamin ketersediaan beras di wilayah tersebut di tengah pandemik corona  atau COVID-19 saat ini.

"Saat ini stok beras di gudang Bulog Sulutgo sebanyak 9.150 ton yang terdiri dari Beras CBP/PSO sebanyak 8.500 ton dan Beras Komersial 650 ton," kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo, Eko Hari Kuncahyo di Manado, Rabu.

Menurut dia, Bulog Sulutgo juga sudah melakukan permintaan ke pusat dan dalam waktu dekat akan masuk lagi stok beras di Pelabuhan Bitung.

"Kami menjamin ketersediaan beras di tengah kekhawatiran meningkatnya penyebaran COVID-19 di Indonesia," kata Eko.

Bulog memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat. Perum Bulog tetap siaga memasok beras, hingga ke daerah kepulauan Sulut.

Dia mengatakan meski adanya ancaman penyebaran virus tersebut pihaknya tetap menugaskan karyawan, untuk melakukan pelayanan serta memastikan ketersediaan beras.

"Kami tetap menyiagakan karyawan melakukan pelayanan, baik administrasi maupun yang ada di gudang untuk Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga atau KPSH beras medium di wilayah Sulawesi Utara," jelasnya.

Eko juga meminta masyarakat agar tidak panik dengan kondisi yang terjadi saat ini, karena stok beras untuk warga di Sulawesi Utara aman.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak usah memborong bahan kebutuhan pokok karena stoknya tersedia," ujarnya.

Bahkan menurut Eko, ketersediaan beras di Sulawesi Utara sangat mencukupi sampai memasuki bulan Ramadhan, dan perayaan Idul FitrI 1441 Hijriah.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024