Manado (ANTARA) -  Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, Senin, memimpin langsung penyerahan bantuan, kepada warga di tiga kecamatan di Pulau Bunaken.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, mengatakan, wali kota mengendarai  jet ski dari Manado ke pulau tersebut.  

"Didampingi tim dari dinas sosial, wali kota menyerahkan bantuan bagi warga di Bunaken Darat, Bunaken Kepulauan dan Tuminting, " kata , Sonny Takumansang, di Manado. 

Dia mengatakan, wali kota memimpjn tim, mengunjungi Pulau Bunaken dan menyerahkan dan kembali ke Manado, meneruskan penyaluran kepada warga di daratan. 

Dia mengatakan, saat menyalurkan bantuan, wali kota langsung mengingatkan masyarakat, jika memang menemukan ada yang tak sesuai segera melaporkannya kepada petugas.  

Dia mengatakan, selain memimpin penyerahan dan memantau apakah berjalan dengan baik, wali kota Lumentut juga mengingatkan masyarakat supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah. 

"Tetap di rumah, jika terpaksa keluar harus memakai masker sebagai perlindungan serta ingat untuk selalu menjaga jarak, " katanya, mengutip pernyataan wali kota. 

Bantuan bagi warga di Bunaken sebanyak  3.836, paket mengikuti jumlah penerimanya, kemudian Bunaken Kepulauan 1.289 paket, dan Tuminting 9.084. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024