Manado (ANTARA) - Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sulawesi Utara melalui gerakan  #Angkat1Saudara,  menyalurkan bantuan bahan pangan kepada warga yang membutuhkan dan kurang mampu seperti pemulung, buru tani, buru bangunan, dan keluarga-keluarga ekonomi lemah lainnya di Kota Manado (TPA Sumompo) dan Kabupaten Minahasa, yang paling terdampak COVID-19.

"Kita gelorakan #Angkat1Saudara, membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita. Kami bahagia melihat mereka menerima kami penuh suka cita, meski mereka dalam kesulitan hidup dimasa pandemi ini,"kata  Wakil Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut, Novita Simbala didampingi Bendahara Komda Venny Nangka di Manado, Minggu.

Bantuan kali pertama ini, kata Novita disalurkan kepada warga di tengah pandemi Covid-19 pada Sabtu (24/4)  dan akan berupaya terus menyalurkan bantuan di waktu mendatang. 

Novita mengatakan gerakan kemanusiaan Pemuda Katolik ini merupakan gerakan nasional di seluruh Indonesia, dalam membantu pemerintah untuk menyosialisasikan bahaya virus cirona, sekaligus membantu warga dari segi pangan bagi yang terdampak.

"Kami berbagi, bukan karena kami punya lebih. Tapi, kami berbagi, karena kami punya kasih. Kami juga bersyukur kepada Tuhan, masih diberi kesempatan menyentuh dan memberikan bantuan kepada suadara-saudara kita lemah di tengah pademi virus corona. Anak-anak pemulung, buruh tani, kuli bangunan, kalian semua keluarga dan saudara kami,"kata Wakil Ketua PK Komda Sulut Donal Taliwongso yang ikut dalam aksi tersebut. 

Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut Lexi Mantiri dan Sekretaris Komda Stenly Siwi menyampaikan terima kasih kepada pengurus Komda yang mau terjun langsung dalam aksi kemanusiaan ini. 

"Berharap semangat ini tidak akan pernah luntur meski diterpa wabah yang mematikan. Tetap semangat teman-teman, jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan dan jangan pernah bosan berbuat baik. Pro Ecclesia et Patria,"kata  Mantiri.

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024