Minahasa Tenggara (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara Marty Ole mengaku saat ini perempuan di daerahnya memiliki peran penting dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat.

"Perempuan Minahasa Tenggara masa kini tidak lagi dipandang sebelah mata. Karena mempunyai semangat dan motivasi dalam memperjuangkan hak serta kesetaraan," kata Ketua DPRD perempuan pertama di Kabupaten Minahasa Tenggara ini, Selasa.

Ia mengakui, untuk memperjuangkan sesuatu, perempuan mempunyai tekad dan semangat menggapai mimpinya walaupun dengan tantangan yang berat.

"Di Minahasa Tenggara para perempuan bisa menjadi orang hebat, dan dipercayakan untuk menjadi pemimpin. Ini bukti kami sudah memiliki kesetaraan gender yang sejak lama diperjuangkan. Ini bukti jika perempuan bisa," ujarnya.

Bahkan di tengah pandemi COVID-19 saat ini, kaum perempuan tak gentar di garda terdepan untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan virus tersebut.

"Perempuan saat ini ada digarda paling depan, berjuang di saat pandemi COVID-19. Ini bukti jika kami kaum perempuan bukan kaum lemah yang dilindungi, tapi kami saat ini mengambil peran untuk melindungi," kata Marty.

Ia pun memuji para tenaga medis perempuan, yang tak kenal lelah, mempertaruhkan nyawa, dan meninggalkan keluarga untuk melakukan misi kemanusiaan demi keselamatan orang lain.
Sebagai Ketua DPRD ia pun mengajak seluruh perempuan memupuk semangat, dimana pun dikaryakan untuk kepentingan masyarakat secara umum, dan kesejahteraan keluarga.

"Dimana pun berkarya, perempuan Minahasa Tenggara dan Indonesia harus tetap semangat menggapai mimpi-mimpi besar kita," pungkasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024