Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven Kandouw membagikan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat pesisir Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, yang terdampak COVID-19.

“Bansos ini inisiatornya adalah Kapolda dan Pangdam, Danlantamal dan Danlanudsri. Kita harus memberikan apresiasi untuk TNI-Polri," ujar Wagub Kandouw saat menyerahkan bantuan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa.

Wagub mengajak seluruh masyarakat bergotong-royong dan mengikuti arahan pemerintah serta TNI-Polri.

"Tetap jaga kekompakan dan minta restu dari Tuhan agar Tuhan memberkati kita semua,” kata Wagub.

Wagub Kandouw bersama Forkopimda tiba di Desa Jiko Port Kecamatan Motongkat dan langsung disambut Bupati Boltim Sehan Landjar yang sudah menanti bersama masyarakat pesisir.

Usai menyerahkan bantuan natura di pesisir Kabupaten Bolaang Mongondow Timur , Wagub Kandouw dan Forkopimda melanjutkan perjalanan laut dengan Jet Ski menuju Bolaang Mongondow Selatan.

Di sana, Wagub Kandouw dan Forkopimda disambut Bupati Iskandar Kamaru dan Anggota DPR RI Herson Mayulu dan Forkopimda Bolsel di Pantai Sondana, Kecamatan Bolaang Uki.

“Kegiatan ini perlu saya tekankan kembali adalah bhakti sosial menghadapi Bulan Suci Ramadhan sekaligus peduli kepada masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19,” kata Wagub Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut inipun mengajak masyarakat di kabupaten itu tetap mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 sehingga terbebas dari ancaman.

“Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan adalah salah satu kabupaten yang belum ada kasus positif COVID-19. Jadi target kita supaya daerah ini kalau boleh sampai COVID-19 ini berakhir, tidak ada yang terpapar," katanya.

Tidak ada jalan lain, sebut Wagub, selain bergotong-royong, usaha, dan ikhtiar dari pemerintah, TNI, Polri, termasuk masyarakat di dalamnya.

"Saya juga mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan. Mari tetap ikuti protokol COVID-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah; social distancing, physical distancing, tetap menjaga jarak sambil menjaga ikatan kekeluargaan dan silaturahmi kita,” ujar wakil gubernur Sulut keenam itu.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024