Manado (ANTARA) - Pesawat milik TNI Angkatan Udara mengangkut bantuan alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 60 koli dari Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 pusat untuk Sulawesi Utara (Sulut) untuk keempat kalinya, tiba di Manado.

Pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdana Kusuma, yang diawaki oleh pilot Mayor Pnb Rezha Wibowo tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, mengatakan bantuan APD ini kembali diterima Lanud Sam Ratulangi dan langsung kami serahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sulut selaku ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 di wilayah Sulut.

"Ini merupakan bantuan APD dari pusat yang keempat kalinya diterima Lanud Sam Ratulangi, dan kami langsung serahterimakan kepada Satgas Penanggulangan COVID-19 Sulut," katanya.

Kadiskes Sulut Debbie Kalalo, menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sam Ratulangi yang sudah memfasilitasi dan membantu secara penuh bantuan ini ke Sulut. . Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana melakukan serah terima barang APD kepada Kadis Kesehatan Sulut Debbie Kalalo (ANTARA/ Disnpen Lanudsri) (1)
Pada saat menyambut kedatangan pesawat TNI AU tersebut, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, didampingi sejumlah pejabat TNI maupun Pemerintah Provinsi Sulut.

Sebelumnya pada Kamis (26/3) Pesawat CN-295/A-2907 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta dan Minggu (5/4) Pesawat TNI AU Hercules C-130 A-1316 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang, serta Sabtu (11/4) Pesawat TNI AU dari Skadron Udara 33 Makassar jenis Hercules C-130 A-1330 telah membawa APD dan masker ke Manado.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024