Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Pemerintah Manado diterima Ketua Satgas  COVID 19 Manado, dr. Sanil Marentek. 

"Bantuan tersebut sudah diserahkan kepada pemerintah  Manado, untuk diserahkan kepada para medis dan dimanfaatkan dalam penanganan penyebaran COVID 19," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado. 

Dia mengatakan, bantuan  yang diberikan kepada Pemkot Manado itu adalah masker 250 dos  alat perlindungan Diri (APD) 50 unit untuk para medis. 

Karena itu, katanya, atas nama pemerintah kota Manado, Sanil Marentek, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah menyalurkan bantuan tersebut. 

Dia mengatakan, pemerintah Manado berharap sinergitas dalam menangani penyebaran virus tersebut  akan terus terjalin sehingga akan memaksimalkan kerja bersama dalam menangani masalah tersebut. 

Sementara di sisi lain, dia mengatakan,  pemerintah Manado tetap mengingatkan seluruh masyarakat Manado untuk membantu mencegah bahkan memutus rantai penularan COVID 19 dengan melaksanakan semua anjuran. 

"Yakni tetap di rumah, kerja dari rumah, belajar di rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker jika terpaksa di luar rumah dan jaga imunitas tubuh," katanya.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024