Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Dr. Vicky Lumentut, menyumbangkan gaji bulan April 2020 bagi para tenaga kesehatan yang mengabdikan hidupnya  berperang melawan COVID-19. 

"Saya mendonasikan gaji  April untuk mendukung para tenaga kesehatan yang mengabdikan dirinya atas nama cinta dan kemanusiaan untuk menolong raga yang lain," kata Wali Kota Lumentut, di Manado, di Manado. 

Wali Kota Vicky yang mendonasikan gajinya untuk mendukung para tenaga kesehatan yang mendedikasikan hidupnya menolong sesama, juga mengajak jajarannya untuk melakukan hal yang sama. 

Dia mengatakan, ajakan tersebut bersifat sukarela, jadi tidak ada paksaan, dan berlaku bagi siapa saja yang tergerak untuk membantu para tenaga kesehatan untuk membantu orang lain. 

"Ajakan ini sifatnya sukarela dan bukan keharusan, kalau ada yang bersedia dapat menyalurkan bantuannya melalui Pak Sekda (Sekretaris Daerah) dan bantuan yang terkumpul serta pemanfaatannya akan dipublikasikan," kata Vicky Lumentut. 

Menurut ketua PKB/GMIM itu, dengan melakukan lebih dulu, dia berharap pejabat lainnya akan tergerak juga melakukan hal yang sama, sebab itu semua untuk kemanusiaan. 

"Juga kita akan mudah mengajak orang lain ikut berdonasi jika sudah lebih dulu melakukannya, sebagai contoh," katanya. 
 
Dia mengatakan, gajinya bulan April akan langsung diserahkan begitu diterimanya, sedangkan yang mau membantu disilahkan sesuai kerelaan hatinya, dan berharap bisa membantu upaya pencegahan COVID 19. 

Selain untuk membantu tenaga kesehatan, wali kota mengatakan, bantuannya juga diberikan untuk membantu warga Manado yangg terdampak COVID 19, sehigga kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok. 

"Saya berharap apa yang diberikan ini bisa membantu para tenaga kesehatan dan warga Manado yang kesulitan karena COVID 19 ini, dan berharap badai ini segera berlalu," katanya.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024