Talaud (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan penyemprotan secara serentak di  201  desa dan kelurahan  yang di daerah itu, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan serentak di 190 desa dan 11 kelurahan yang tersebar pada 19 kecamatan  Kabupaten Talaud. Tujuannya jelas, untuk memutus penyebaran COVID-19 di daerah kepulauan ini,"kata Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME di Melonguane, Senin.

Bupati Elly bersama  anggota DPR-RI Dapil Sulut  Hillary Brigitta Lasut, dan rombongan pejabat Kabupaten Talaud memantau pelaksanaan penyemprotan di beberapa lokasi.

Bupati dan rombongan memantau penyemprotan di kediaman bupati Melonguane, kemudian bergeser ke SMPN 1 Melonguane, Gereja Katolik, Kompleks Perkantoran dan beberapa tempat umum lainnya.

Bupati Elly menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini mengancam semua daerah di Indonesia dan dunia pada umumnya.

Saat ini, dipastikan bupati, kesiapan mereka menghadapi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ada dalam posisi sangat siap.

"Kami sudah menganggarkan segala keperluan instansi terkait melalui APBD. Kami tetap berharap, kasus ini tidak meluas,"pungkas bupati. 



 

Pewarta : Hendry Mangindudu
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024