Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, Rabu(18/3) dan Kamis(19/3)  melakukan klarifikasi terhadap 18 orang calon anggota PPS berdasarkan tanggapan yang masuk dari masyarakat. 

Komisioner KPU Manado, Ismail Harun, SH di Manado, Rabu mengatakan, tanggapan masyarakat yang masuk itu ada yang signifikan berpengaruh terhadap pencalonan, sebaliknya juga tidak. 

"Dari 18 tanggapan masyarakat yang masuk lewat kotak, kami sudah mengundang  sembilan orang dan melakukan klarifikasi yang dilakukan di ruang aula Sekretariat dipimpin ketua KPU Jusuf Wowor," kata Ismail. 

Sedangkan sisanya yang sembilan orang lagi, katanya akan dipanggil Kamis 19 Maret dan akan dimintai keterangan terkait dengan tanggapan yang dimasukan masyarakat lewat kotak yang ada.  Ketua dan komisioner KPU Manado melakukan klarifikasi kepada calon PPS di Manado. (Jo/ANTARA) (1)
Berbicara mengenai tanggapan yang disampaikan masyarakat, katanya, banyak yang menyampaikan tanggapan mengenai kinerja beberapa orang yang sebelumnya pernah menjadi PPS dan dianggap tidak memuaskan. 

Termasuk katanya, adalah persoalan pribadi jika memang mempengaruhi kinerja akan digugurkan dan tak akan dipertahankan sehingga menjadi tidak menjadi sandungan di waktu mendatang. 

"Namun bagaimana nantinya, tinggal melihat hasil klarifikasi yang akan kami umumkan pada Jumat nanti, jika memang bisa menjelaskan dalam klarifikasi tentu bisa dipertahankan kalau tidak digugurkan," katanya.   

Tetapi menurutnya dari sekian banyak tanggapan masyarakat itu, kebanyakan berasal dari wilayah yang calonnya lebih sehingga tidak ada kekuatiran jika calon berkurang. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024