Manado (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Lantamal tersebut dalam upaya deteksi dini COVID-19.

Pengecekan yang dipimpin Kadiskes Lantamal VIII Mayor Laut (K) drg Suhartono, Sp.KG dilaksanakan di Manado, Senin.

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan wabah virus COVID-19 sebagai pandemi.

Pemerintah pun berupaya untuk memerangi COVID-19 dibantu dengan stakeholder lainnya.
Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindari dari virus yang mulai menyebar di wilayah Indonesia.

Hindari bepergian ke tempat keramaian, apabila tidak perlu lebih baik di rumah saja, untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain yang mungkin saja sudah terindikasi virus corona dan juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus itu.

"Setelah melakukan perjalanan dari luar kota segera memeriksakan diri ke Dinas Kesehatan untuk berjaga-jaga agar diri kita tidak tertular virus corona, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," katanya.

Ia mengatakan apabila merasa kurang enak badan segeralah memeriksakan diri agar mendapatkan penanganan dari tim medis.
Dalam kegiatan itu Dantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas juga melakukan pengecekan suhu tubuh beserta Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII dan Kadis/Kasatker Lantamal VIII serta seluruh Personel Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024