Sitaro (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. John Heit Palandung, M.Si membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2019-2020 se-Kabupaten Sitaro bertempat di SMK Negeri 1 Siau Timur,  Senin (16/03).

Sebelum membacakan Kode Token UNBK, Wakil Bupati melaporkan kesiapan UNBK di Kabupaten Sitaro melalui teleconfrence kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara bersama dengan 14 Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota lainnya. Dikesempatan ini Wakil Bupati melaporkan bahwa 909 siswa dari 5 SMK dan 6 SMA yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro siap untuk melaksanakan UNBK tahun 2020.

Dalam penyampaiannya Wakil Bupati mengimbau peserta ujian UNBK harus tenang dalam mengerjakan soal.  “ Peserta harus berdoa agar bisa lulus ujian dengan baik dan harus mampu menunjukan prestasi  “ bebernya.

Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa seluruh siswa peserta UNBK diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian.

Diketahui  pelaksanaan UNBK SMK ini dijadwalkan selama empat hari sejak hari ini Senin 16 Maret 2020 hingga 19 Maret 2020 sedangkan untuk SMA nanti dilaksanakan tanggal 30 Maret 2020 namun untuk teleconference sudah dilaksanakan hari ini.

Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Fatmawati Kalebos, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Theo Umbas,S.STP, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Kabupaten Kepulauan Sitaro, Walter Muntiaha,S.Pd, serta Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Siau Timur, Drs. Jan Lohonauman.


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024