Bolmut (ANTARA) - Warga empat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut)  dan Bolaang Mongondow Induk membantu PLN memperbaiki jaringan listrik yang rusak dampak banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di kabupaten tersebut pada 3 Maret 2020 lalu.

"Masyarakat desa Mokoditek, Desa Sangkub, Desa Pangi dan Desa Domisil antusias membantu memberi semangat bagi kami untuk berkomitmen menuntaskan pekerjaan perbaikan jaringan listrik dengan cepat dan tuntas hingga listrik menyalah di rumah pelanggan secepatnya," kata Manager PLN UP3 Kotamobagu, Meyrina. Antusiasme warga Bolmut dan Bolmong Induk membantu PLN (1)
Medan dan akses jalan ke lokasi, kata Meyrina tidak menjadi hambatan  bagi petugas PLN untuk melakukan pemulihan pasca bencana sebab melihat  antusias warga Bolmut dan Bolmong Induk membantu petugas PLN di lapangan agar listrik cepat menyalah.

Antusiasme warga terlihat saat petugas PLN memulai pekerjaan penanaman kembali tiang yang roboh, tanpa dikomando secara sukarela warga yang ada di lokasi langsung membantu pekerjaan tersebut dengan tetap memperhatikan sisi keamanan dan keselamatan.   Manager Komunikasi PLN UIW Suluttenggo, Marthen Salmon menjelaskan progres penanganan gangguan sistem ULP Bolmut sampai dengan 7 Maret 2020 pukul 18.25 wita sebagai berikut,  dari total gardu padam sebanyak 76 Unit, yang sudah berhasil diperbaiki 75 unit, dan tinggal satu uni (50 KVA yang belum rampung, dari 13 titik tiang roboh, terselesaikan 12 titik, pohon roboh di tiga titik, satu titik sudah rampung, dan kantor PLN terdampak banjir yakni Kantor Jaga Sangkub. Kondisi di Bolmut (1)

Guna kelancaran pelayanan gangguan, kata Marthen, pelanggan dapat  menghubungi contact center PLN 123 dalam keadaan darurat. Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui telepon di (0431) 123, melalui Facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, melalui email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one stop service, PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, dengan optimalisasi layanan Voice Internet Protocol (VOIP) Layanan telp dengan paket data yang jauh lebih hemat dan mudah.
  Antusiasme warga Bolmut dan Bolmong Induk membantu PLN (1)
 

Pewarta : Guido Merung/Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024