Manado (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Iwan Sonjaya mengatakan pelaksanaan pencanangan zona integritas  merupakan cambuk untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menjadi cambuk bagi Direktorat Lalu Lintas untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Iwan, di Manado, Jumat.

Ia mengatakan ini harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan  tidak ingin dalam  tugas masih ada prosedur-prosedur yang tidak mengikuti aturan.

"Dalam pelaksanaannya  korupsi, kolusi harus ditiadakan, sehingga bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,"katanya.

Ia menambahkan ke depannya pencanangan ini perlu ada inovasi yang dilakukan terutama untuk mengurangi  terjadinya Pungli ataupun  kolusi  dan korupsi.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan  memberikan apresiasi luar biasa atas pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM.
"Ini merupakan suatu gebrakan dari Direktorat Lalu Lintas,"katanya. Ia menambahkan tentunya ini akan  membawa  suatu dampak pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik .

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024