Manado (ANTARA) - Sinergi PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo, UIP Sulbagut dan UIKL Sulawesi dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah.

Berlokasi di Danau Poso Resort, kegiatan dihadiri oleh Excecutive Vice President Pengamanan dan Pemeliharaan Aset PT PLN (Persero)  Fakhri didampingi oleh Kepala Kantor BPN Wilayah Sulawesi Tengah  Dr. Ir. Doni Janarto Widiantono, M.Eng.Sc. dan General Manager PLN UIW Suluttenggo Bapak Christyono, General Manager PLN UIP Sulbagut  Mimin Insani dan General Manager UIKL Suroso Isnandar.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan oleh Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Suluttenggo Galih Chrissetyo, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulbagut Jonni Girsang, Senior Manager SDM dan Umum UIKL Sulawesi Roesmin dan seluruh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Dimana semua kegiatan PLN tentu memerlukan dukungan data dan/atau informasi maupun sarana dan prasarana, baik dari pihak PLN sendiri maupun dari BPN. Setelah ditandatanganinya perjanjian ini, PLN dan BPN nantinya akan dapat saling bertukar data dan/atau informasi maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan sehingga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik.

Perjanjian Kerjasama tersebut meliputi pendaftaran tanah, penanganan permasalahan tanah, asistensi pengadaan tanah bagi kepentingan umum, dukungan terhadap Program Prioritas Nasional yang diemban oleh PLN, Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia.

Hal ini sangat penting bagi PLN dalam rangka melakukan percepatan pembangunan infratruktur kelistrikan sesuai target, selain itu diharapkan juga dengan menjamin kepastian hukum dan memitigasi risiko bisnis PLN terutama terkait dengan permasalahan tanah serta dapat menunjang program nasional Pembangunan Pembangkit 35.000 MW.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024