Minahasa Tenggara (ANTARA) - Anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende mempromosikan pariwisata Minahasa Tenggara, salah satu objek wisata Hutan Mangrove Sompini di Kecamatan Posumaen. (Ist) (Ist) Anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende mempromosikan pariwisata Minahasa Tenggara, salah satu objek wisata Gunung Soputan di Kecamatan Silian Raya. (Ist) (Ist) Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Djein Leonora Rende (DLR) gencar mempromosikan pariwisata Kabupaten Minahasa Tenggara, dengan menggandeng Ikatan Putra Putri Mitra (IPPM), dan instansi terkait.
"Pariwisata Minahasa Tenggara memiliki keunggulan dan kekhasan sendiri, dan sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujar Rende setelah mengunjungi Pantai Lumintang, Hutan Mangrove Sompini, dan kawasan objek wisata Gunung Soputan.
Dia mengatakan, wisata alam di Minahasa Tenggara memiliki potensi untuk dijual kepada para wisatawan, karena memiliki keunikan dibandingkan daerah lain.
"Minahasa Tenggara ada wisata alam dipesisir atau bawah laut. Ingin wisata di gunung juga memiliki keindahannya sendiri. Jadi sayang jika tidak menikmati keindahan alam yang luar biasa ini," kata Ketua TP-PKK Minahasa Tenggara ini.
Rende juga mengajak seluruh masyarakat untuk giat memperkenalkan pariwisata Minahasa Tenggara, dengan menggunakan setiap media promosi yang ada.
"Sayang jika keindahan objek wisata ini tidak diperkenalkan ke secara luas. Masyarakat harus ikut berperan mempromosikan pariwisata di daerahnya," kata satu-satunya wakil rakyat dari Minahasa Tenggara di DPRD Sulut ini.
Ia menjelaskan, dengan banyaknya kunjungan wisatawan akan berdampak pada bergairahnya ekonomi rakyat secara keseluruhan di Minahasa Tenggara.
"Pemerintah provinsi dan kabupaten saat ini mempunyai kebijakan strategis dalam mengembangkan pariwisata daerah. Ini harus dimanfaatkan secara baik, sehingga berdampak bagi perekonomian masyarakat," jelasnya. 
Rende menambahkan, akan terus berjuang membawa aspirasi masyarakat di tingkat provinsi, bahkan nasional agar pengembangan pariwisata di Minahasa Tenggara dapat menjadi prioritas.
"Pastinya keinginan kita bersama agar pariwisata Minahasa Tenggara bisa lebuh maju. Dan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung," pungkas Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda) Minahasa Tenggara ini. ***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024