Tahuna, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan pemerintah menyiapkan dana tahap dua untuk melanjutan pembangunan jalan lingkar di Pulau Nusa Tabukan.

"Tahun 2020 ini pemerintah telah menyiapkan dana Rp5 miliar untuk kelanjutan tahap dua pembangunan jalan di Pulau Nisa Tabukan," katanya di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia pembangunan tahap pertama tahun 2019 telah disiapkan anggaran sebesar Rp7 miliar.

"Tahun 2019 yang lalu sudah dikerjakan pembangunan jalan tahap pertama dengan anggaran Rp7 miliar dan tahun ini juga akan dilanjutkan pembangunannya dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp5 miliar," kata Bupati.

Pembangunan jalan lingkar di Pulau Nusa kecamatan Nusa Tabukan merupakan jawaban dari keluhan masyarakat yang disampaikan kepada pemerintah.

"Pemerintah tetap memerhatikan dan merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat untuk di kerjakan oleh pemerintah," katanya.

Bupati mengharapkan kepada semua masyarakat di Kecamatan Nusa Tabukan untuk mengawasi pekerjaan lanjutan pembangunan jalan.

"Kami mengajak masyarakat untuk terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap setiap proyek si wilayah masing-masing," katanya.

Pengawasan dari masyarakat, kata dia, sangat dibutuhkan agar kualitas pekerjaan bisa terwujud sesuai harapan.

"Kita semua berharap setiap proyek yang ada bisa dikerjakan dengan baik sesuai harapan bersama," demikian  Jabes Ezar Gaghana.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024