Manado (ANTARA) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edison Humiang berharap pejabat pemerintah di daerah itu yang baru saja menduduki jabatan agar mampu membangun jejjaring.

"Bangun jejaring kerja yang dinamis dan berkesinambungan, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja," kata Humiang di Manado, Sabtu.

Pejabat, kata Humiang  agar mampu menampilkan kualitas dan etos kerja serta menunjukkan loyalitas dan etika ..

"Pelantikan pejabat dipandang sebagai bentuk penyegaran birokrasi dalam kerangka memaksimalkan dan memperkuat mata rantai kinerja organisasi pemerintahan," ujar Humiang.

Karena itu, Humiang berharap pejabat yang dilantik dapat mengaktualisasikan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

 Seperti diketahui Kamis (27/2) lalu  sebanyak 237 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut dilantik.

Sekretaris Daerah Kota Bitung era Wali Kota Hanny Sondakh itu berharap para pejabat yang dilantik juga mampu menunjang kebijakan dan program yang telah ditetapkan.

Hal itu berkaitan dengan program prioritas yang sedang diupayakan seperti "Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan", pembangunan infrastruktur dan pariwisata serta mendukung realisasi Program Prioritas dan Proyek Strategis Nasional di Sulut. 

"Semuanya demi mewujudkan harapan kita semua, yakni Sulut yang berdikari ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya," katanya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas disaksikan Inspektur Daerah, Mecky Onibala dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Femmy Suluh. 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024