Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap tokoh agama di Kabupaten Bolaang Mongondow bersinergi dengan pemerintah membangun daerah.

"Tugas dan tanggung jawab pemerintah hadir di tengah masyarakat, bagaimana memberikan ruang gerak bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," sebut Gubernur Olly saat memberikan hibah untuk Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) sebesar Rp500 juta di Bolaang Mongondow, Selasa.

Pemerintah lanjut dia, hadir di tengah masyarakat bukan untuk menyusahkan dan hal itu yang sudah dilakukan dan pemerintah provinsi.

Pemerintahan empat tahun dirinya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, sebut Gubernur  telah dijalankan sesuai dengan visi misi yang ditetapkan. 

Gubernur menyebutkan, sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Bolmong sebagai salah satu bukti komitmen tersebut.

"Pembangunan infrastruktur kita sudah selesaikan, di bidang kesehatan misalkan kita juga sudah membangun pusat kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya di Kota Kotamobagu, sudah ada rumah sakit," ujar Bendahara Umum PDIP itu. 

Apa yang sudah dilakukan pemerintah provinsi itu, sebut dia, adalah bukti komitmen pemerintah melayani masyarakat. 

Gubernur menegaskan sinergitas Pemprov Sulut dengan kabupaten dan kota yang didukung penuh masyarakat akan mendorong pembangunan di wilayah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu semakin maju dan sejahtera.

Gubernur menambahkan, di bidang ekonomi secara merata pertumbuhan ekonomi Sulut di atas rata-rata nasional walaupun tidak gampang menurunkan kemiskinan pada angka dua digit. 

"Menurunkan kemiskinan dua digit tidak sesederhana itu, tapi puji Tuhan karena dukungan masyarakat mau berubah dan pemerintah memberikan fasilitas sehingga hal ini bisa terwujud dalam empat tahun ini," ujarnya. 

Karena itu Gubernur berharap ke depan tokoh-tokoh agama bekerja sama dengan pemerintah serta membangun relasi yang baik antarsesama menciptakan kehidupan yang harmonis.***3*** 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024