Manado (ANTARA) - Belum mencapai jumlah yang dimaksudkan, KPU Manado, akhirnya memperpanjang waktu perekrutan panitia pemungutan suara (PPS) 87 kelurahan. 

"Karena sampai 24 Februari pukul 16.30 Wita ini, target yang ditetapkan belum tercapai, maka sesuai dengan ketentuan diperpanjang tiga hari lagi," kata Ketua Pokja perekrutan, Ismail Harun, di Manado. 

Dia mengatakan, sesuai ketentuan PPS yang akan direkrut adalah tiga orang untuk tiap kelurahan, dan ditambah dengan tiga orang cadangan maka otomatis yang direkrut adalah 522 orang. 

Di sisi lain, dia mengatakan, perpanjangan itu akan dilakukan untuk kelurahan yang masih kurang, sehingga dapat dapat mencapai target yang dimaksudkan. 

Bahkan menurutnya, pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada pemerintah terutama ke kecamatan dan kelurahan, supaya bisa menginformasikan kepada seluruh masyarakat, terutama yang berminat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado 2020 untuk mendaftar. 

"Ayo sukseskan pelaksanakan pemilihan wali kota dan gubernur pada 23 September nanti, dengan menjadi PPS, masih terbuka kesempatan bagi yang mau mendafyar sampai 27 Februari nanti," katanya. 

Diapun mengatakan, bahwa beban kerja PPS nanti tidak akan seberat waktu pemilihan calon legislatif lalu, maka warga diajak mendaftar bersama. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024