Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, memastikan akan ikut menyukseskan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur.

"Kami dari Pemkab mempunyai komitmen kuat untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, khususnya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kata Wkik Bupati Joke pada saat Rakorda persiapan Pilkada 2020, di Manado, Senin.

Dia mengungkapkan, Pemkab melalui instansi terkait akan bekerja sama dengan pihak penyelenggara pemilu serta lembaga lainnya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Kepala Kesbangpol Phebe Punuindoong menyatakan rakor tersebut, membahas beberapa hal yang bakal berkaitan persiapan sampai sejumlah isu strategus yang rawan. 

"Ada pembahasan baik dari persiapan, sampai berupa penanganan isu sara, bidang ekonomi, kemudian soal netralitas ASN," katanya.
Ia mengungkapkan juga, Minahasa Tenggara tidak masuk zona rawan dalam Pilkada nanti, karena menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Pastinya kami berupaya bersama stakeholder terkait akan memberikan jaminan suksesnya penyelenggaraan pemilihan serentak," tandasnya.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024