Sitaro (ANTARA) - Menyikapi peningkatan intensitas hilir mudik kendaraan roda dua dan empat di kawasan pusat perbelanjaan Pasar Ampera Ulu Siau, Dinas Perhubungan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro  (sitaro) melakukan pengendalian arus transportas.

Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Fidel Bukide, Senin (17/2) ketika di konfirmasi disela-selar rutinitas di pasar Ampera Ulu Siau mengatakan pengendalian arus lalulintas dilakukan dengan mengerahkan seluruh personil dinas perhubungan yang di tempatkan pada sejumlah lokasi strategis.


Lemahnya pengawasan bakal memicu kemacetan arus lalulintas di lokasi itu” jelasnya

Bukide menegaskan selain pengaturan lokasi parkir bagi pengunjung yang hendak berbelanja pihaknya juga menempatkan rambu lalulintas di sejumlah titik.

Menurutnya pengendalian arus lalulintas harus didukung tingkat kesadaran pengemudi dalam mematuhi rambu lalulintas serta tidak memarkir kendaraan disembarang tempat.

“Untuk pengendara roda dua dan empat dihimbau untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada di Pasar Ampera agar tidak memicu kemacetan” pungkasnya

 

 

 

 


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024