Denpasar (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali telah menyiapkan atlet-atlet andal yang berpeluang mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

"KONI Bali telah menyiapkan atlet-atlet yang andal dan diharapkan mendapatkan medali pada PON yang digelar di Papua. Hal itu sudah dikemukakan oleh Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi," kata Ketua Bidang Organisasi KONI Bali Nengah Madiadnyana di sela Rapat Anggota KONI Bali di Denpasar, Rabu.



Ia mengatakan atlet yang akan dikirim adalah atlet yang siap untuk meraih medali dari beberapa cabang olahraga. Tidak seperti dulu pengiriman atlet bertujuan untuk mencari pengalaman dan uji kemampuan. Alasannya untuk mengikuti PON memerlukan biaya sangat mahal.

"Untuk mendukung PON di Papua biayanya sangat mahal, karena tiket pesawat dan akomodasi selama pertandingan sudah tentu mahal sekali," ujarnya.

Menyinggung rapat anggota KONI Bali, Madiadnyana mengatakan pertemuan tersebut membahas evaluasi selama setahun kegiatan KONI seluruh Bali. Selain itu juga membahas dan pelaporan persiapan Porprov Bali tahun 2021 dan PON XX/2020 Papua.

"Jadi, pada rapat kali ini lebih mendalam akan membahas persiapan Porprov 2021 dan persiapan kontingen Bali pada PON di Papua," ujarnya.

Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024