Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey terus memantapkan komitmen pencapaian visi dan misi pemerintahan memasuki lima tahun kepemimpinan.

"Semua pencapaian yang diperoleh hingga kini karena dukungan segenap komponen masyarakat Sulut terhadap visi dan misi pemerintahan yang ditetapkannya bersama Wagub Steven Kandouw di awal kepemimpinan tahun 2016," kata  Gubernur Olly pada perayaan empat tahun kepemimpinan di Manado, Rabu.

Visi tersebut, kata Gubernur, adalah terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya.

Mewujudkan visi di bumi "Nyiur Melambai" tersebut, kata Gubernur Sulut ke-13 itu ditopang melalui tujuh misi yaitu, pertama, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman, serta mendorong sektor industri dan jasa. 

Selanjutnya, memantapkan sumber daya manusia dan berdaya saing, mewujudkan Sulut sebagai destinasi investasi pariwisata yang berwawasan lingkungan, serta mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri. 

Kelima, memantapkan pembangunan infrastruktur berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan, mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan timur. 

Ketujuh adalah mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

"Terbukti visi dan misi tersebut mampu mendorong pembangunan Sulut di berbagai sektor," sebutnya.

“Kepemimpinan itu berhasil jika kita selalu bersama. Mari bersama-sama membangun Sulut. Ini juga komitmen kami dalam menjalankan pemerintahan,” ungkap Olly.

Gubernur Olly juga berharap kepada seluruh ASN untuk bekerja giat mendukung optimalnya pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Seperti baterai alkaline yang memiliki daya tahan lama dan dapat digunakan terus-menerus, saya harap semuanya dapat bekerja optimal bagi masyarakat Sulut,” harapnya.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024