Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara mengharapkan kepengurusan Putri Mitra (PPM) yang baru dibentuk dapat lebih giat melakukan promosi pariwisata daerah.

"Ada tugas yang besar uang harus diemban oleh kepengurusan putra putri mitra saat ini, yakni harus aktif mempromosikan pariwisata yang ada di Minahasa Tenggara," kata Kepala Disparbud Minahasa Tenggara Sartje Taogan di Ratahan, Kamis.

Dia mengungkapkan, dengan adanya keterlibatan dari PPM ini dapat membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan objek wisata unggulan.

"Mereka nantinya dapat membantu pemerintah untuk lebih aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah kami," ujarnya.
Dilanjutkan Sartje, nantinya program-program di Disparbud akan melibatkan para PPM, yang juga akan masuk menjadi tim kesenian daerah.
“Masuknya juga mereka ke tim kesenian, akan lebih aktif lagi promosi kami ke tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Djein Leonora Rende berharap, dengan terbentuknya pengurus PPM yang baru dapat bekerja sama dengan Pemkab untuk memperkenalkan keindahan objek wisata di Minahasa Tenggara.

“Potensi pariwisata di Minahasa Tenggara tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu diharapkan peran putra-putri mitra dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan objek pariwisata," katanya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024