Sitaro (ANTARA) - Bupati Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen melantik sejumlahpejabat  eselon II, III, dan IV dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Sitaro bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kelurahan Paseng Kecamatan  Siau Barat, Selasa (11/2).

Jumlah PNS dalam jabatan struktural eselon II, II dan IV dilingkungan pemerintah Sitaro  yang dilantik sebanyak 153 orang dengan rincian eselon II sebanyak 15 orang, eselon III sebanyak 59 orang dan eselon IV orang 79 orang. 

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Tinggi Pratama nomor X 821.2/SK/03/BPKSDM/2020, nomor SK pejabat administrator dan pengawas 821.2/SK/05/BPKSDM, pejabat fungsional  nomor SK 821.2/SK/07/2020 tanggal 11 Februari 2020. Dalam sambutannya Sasingen menyebutkan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan karir pegawai.

“Dilakukannya pergantian jabatan bertujuan untuk lebih melancarkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekadar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu” kata Sasingen

Menurutnya, pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah, objektifitas, kepangkatan, kompetensi,  kinerja, loyalitas, pengalaman kerja.

Ia juga menekankan, bahwa jabatan merupakan amanah, untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik khususnya yang di promosikan jabatan agar mampu bekerja dengan membuktikan prestasi yang baik di masa mendatang.

Dalam pesannya, Bupati meminta pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab.
“Tingkatkan kapasitas dan kualitas dan harus cepat memahami, dan jalankan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi dengan tuntutan organisasi” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Sasingen mengucapkan selamat bekerja, “ Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam membangun bangsa dan negara khususnya kabupaten Sitaro tercinta,”katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung, Sekertaris Daerah Herry Bogar, staf ahli dan para Asisten Setda kabupaten Sitaro, Kepala OPD, dan tamu undangan.


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024