Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta melakukan serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Melonguane dari Letkol Mar Agustinus Purba kepada Letkol Mar Adi Sucipto.

Serah terima tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara yang digelar di Mako Lantamal VIII Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Danlantamal  Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengatakan serah terima jabatan dalam lingkungan TNI  Angkatan Laut  merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilaksanakan sebagai  bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personel.

"Ini dilakukan secara terencana, terarah  dan berkesinambungan  berdasarkan  tatanan sistem pembinaan yang telah  ditentukan,"katanya .

Ia mengatakan  Lanal Melonguane adalah  unsur pelaksana Lantamal VIII yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik  dan adminsitrasi bagi unsur-unsur TNI AL.

Penyelenggaraan operasi  keamanan laut dan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan  pertahanan keamanan negara di laut di wilayah kerjanya serta berperan  secara aktif dalam melaksanakan operasi militer serta penanggulangan bencana alam , SAR laut, bakti sosial," katanya. Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara serah terima jabatan Danlanal Melonguane dari Letkol Mar Agustinus Purba kepada Letkol Mar Adi Sucipto (ANTARA/ Jorie Darondo) (1)
Secara pribadi dan atas nama seluruh jajaran Lantamal VIII, Danlantamal,  menyampaikan terima kasih kepada Letkol Mar Agustinus Purba atas dedikasi dan loyalitas  serta prestasi yang telah  dicapai.

"Dengan harapan semoga saudara  dan keluarga memperoleh kesuksesan di tempat tugas yang baru," katanya.

Kepada Letkol Mar Adi Sucipto,  Danlantamal  menyampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Danlanal Melonguane.

"Saya yakin bekal pendidikan dan pengalaman  penugasan yang telah dimiliki, Lanal Melonguane akan semakin meningkat dan akan menjadi ujung tombak dan terdepan  bagi struktur AL dalam hal ini Lantamal VIII yang dapat diandalkan.

Serah terima jabatan itu dihadiri para pejabat utama Lantamal VIII dan diikuti para perwira, bintara, tamtama serta ASN Lantamal VIII.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024