Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto mengajak seluruh pejabat utama untuk menggemari olahraga dalam menjaga kebugaran fisik, terutama memelihara kamtibmas di daerah ini.

"Sebelum mengakhiri jabatan ini, saya mengajak seluruh pejabat Polda agar selalu cinta akan olahraga terutama bersepeda. Tentunya olahraga ini bisa membawa kesan bagi seluruh Forkopimda dan Komunitas Gowes serta masyarakat untuk tetap mengedepankan hidup sehat," kata Kapolda di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, olahraga bersepeda ini merupakan rangkaian akhir tugasnya sebagai Kapolda Malut sebelum melaksanakan tugas di Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Malut berganti sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : 385/II/KEP/ 2020 tanggal  3 Februari 2020,  dalam hal tersebut serahterima jabatan akan dilaksanakan pada hari Selasa (11/2) di Mabes Polri. 

Gowes dimulai dari Mako Polda Malut yang mengambil rute Soa Puncak,  menuju Sulamadaha dan balik finish di taman Nukila Kota Ternate. 

Tidak hanya Pejabat Utama Polda Maluku Utara,  gowes diikuti oleh Forkopimda Malut, TNI, Komunitas Gowes Malut dan masyarakat serta Personel Polda Malut.

Tema yang diangkat adalah Farewell Sport (Gowes) Kapolda Malut, yang pergi membawa kesan yang datang membawa harapan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sesuai dengan tema yang diangkat harapanya  kepada Bapak Kapolda baru yang akan datang dapat membawa harapan untuk Polda Maluku Utara yang lebih baik dan untuk Kapolda Malut yang lama pergi membawa kesan yang baik pula. 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polda Malut dan Komunitas sepeda serta masyarakat sebelum meninggalkan Malut. 
 

Pewarta : Abdul Fatah
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024