Minahasa Tenggara (ANTARA) - Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minahasa Tenggara, memastikan telah siap melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Minahasa Tenggara 8-9 Februari.

"Untuk persiapan kami sudah rampung. Tinggal menunggu proses pelaksanaannya saja," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara Marie Makalow di Ratahan, Kamis.

Dia mengingatkan kepada para peserta agar dapat mempersiapkan diri secara baik, sebelum mengikuti tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Setiap peserta untuk mempersiapkan diri secara baik dengan belajar dan rajin mebaca buku referensi," kata Marie.

Dia juga menjamin proses seleksi tersebut transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk hasil tes para peserta .

Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Minahasa Tenggara, Enriko Sarilim menjelaskan tes akan dibagi enam sesi selama dua hari.

Ia menambahkan, setiap sesi peserta diberikan kesempatan 90 menit.

"Sesuai dengan dengan jadwal yang diberikan BKN 8 sampai 9 Februari, dan kami membaginya dalam enam sesi. Hari pertama lima sesi, dan hari kedua satu sesi," jelasnya.

Ia juga mengingatkan para peserta untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu ujian, dan ijazah serta wajib berada di lokasi tes 90 menit sebelum tes dimulai.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024