Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado menyosialisasikan penerimaan panitia pengawas kelurahan (Panwaslur) kepada warga Manado, yang dijadwalkan mulai tanggal 10 Februari 2020. 

Pimpinan Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, mengatakan sekarang warga Manado yang berminat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan wali kota wakil wali kota Manado dan gubernur wakil gubernur Sulawesi Utara 2020, bisa mendatangi Sekretariat Panwascam.  Jadwal penerimaan Panwaslur di Kecamatan Sario (Ist/ANTARA) (1)
"Silahkan datang ke Panwascam dan bertanya-tanya tentang persyaratan serta kelangkapan apa yang harus dipenuhi untuk mendaftar sebagai Panwaslur," kata Bilfaqih, di Manado, Kamis. 

Dia menjelaskan, sesuai dengan ketentuan, Panwaslur di Manado, akan direkrut sebanyak 87 orang atau tiap kelurahan punya satu Panwas yang akan bertugas selama tahapan pemilihan kepala daerah sampai selesai nantinya. 

jika terpilih nanti, kata Bilfaqih, para pengawas itu akan bertugas untuk mengawasi tiga PPS dari jajaran KPU di kelurahan domisilinya, juga tahapan pemilhan terutama kampanye nantinya.  Persyaratan Jadwal penerimaan Panwaslur, (jo/ANTARA) (1)
"Panwaslur juga akan mengawasi netralitas ASN di lingkungannya termasuk TNI dan Polri, dan menuliskan laporan kepada Panwas kecamatan untuk diteruskan sampai ke Bawaslu Manado nantinya," katanya. 

Sementara anggota Panwascam Sario, Jufri Almakawi, menjelaskan saat ini, berdasarkan tahapan yang sudah tersusun, jadwal dimulai pada 10 Februari dengan pengumuman pendaftaran. 

"Tahapan itu nantinya akan berlanjut sampai pada pengumuman dan pelantikan, mau tahu selengkapnya silahkan datang ke Panwascam pada tanggal 10 Februari supaya bisa membaca dan mengetahui dengan jelas jadwalnya," kata Jufri. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024