Sitaro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengumumkan 93 orang peserta yang telah berhasil mengikuti seleksi tes tulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 10 kecamatan di wilayah Siau Tagulandang dan Biaro. Para calon PPK ini untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 2020.

Pengumuman resmi yang dikeluarkan KPU Sitaro ini kata Arther Nus Tamaka Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat ditemui di ruangannya Rabu (5/2), sekaligus untuk mengundang calon PPK yang lulus tes tulis untuk mengikuti tahap selesi berikutnya, yakni tes wawancara.

Tamaka mengatakan untuk pelaksanaan tes wawancara bagi calon PPK dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 10 - 11 Februari 2020. "Ada dua lokasi pelaksanaan tes wawancara untuk tanggal 10 wilayah Siau akan dilaksanakan di Kantor KPU Sitaro sedangkan untuk tanggal 11 wilayah Tagulandang dan Biaro akan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tagulandang" terangnya.

Diketahui data dari KPU Sitaro dari 121 yang lulus tes administrasi, hanya 105 yang hadir mengikuti tes tertulis dan yang lulus tes wawancara 93 orang, 58 orang wilayah Siau dan 35 orang wilayah Tagulandang dan Biaro.

Pewarta : Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024