Manado (ANTARA) - Dr. Harley AB Mangindaan,  resmi mengembalikan berkas pendaftaran  bakal calon (balon) wali kota kepada tim penjaringan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk pemilihan kepala daerah 2020.  

"Tim penjaringan kami sudah menerima formulir pendaftaran yang dikembalikan Pak Aie Mangindaan, melalui LO-nya, Firman Mustika, pada 30 Januari malam," kata Ketua Perindo Manado, Rober Tambuwun, SH, di Manado, Sabtu. 

Tambuwun mengatakan, Aie Mangindaan telah diundang tim penjaringan Perindo untuk mendaftar dan memilih sebagai balon wali kota dari partai tersebut. 

Sementara LO Harley Mangindaan, Firman Mustika mengatakan sudah 
mengembalikan formulir pendaftaran untuk bakal calon  wali kota Manado, ke Partai Perindo di sekretariat Perindo Manado. 

"Saat mengembalikan formulir tersebut, kami sempat bercakap cakap dengan ketua DPD Perindo yang mengapresiasi Pa Aie yang mendaftar di Partai tersebut," katanya. 
 
Dia mengatakan sesuai dengan ketentuan partai, berkas Harley Mangindaan juga akan diproses dengan ketentuan yang berlaku, atau mekanisme partai tersebut.  

Firman Mustika mengatakan, Perindo adalah partai ke-12 yang mengundang Harley Mangindaan mendaftar sebagai bakal calon, dan menyampaikan apresiasi atas undangan tersebut. 

"Kalau diundang pasti  partai tersebut tahu kapasitas serta kapabilitas seorang bakal calon, bukan hanya hubungan emosional walaupun sudah lama terjalin baik silaturahmi dengan Ketua Perindo Manado Robert Tambuwun maupun Ketua DPW Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan, tetapi memang pengakuan atas kemampuan Aie Mangindaan," katanya. 

"Kami juga menyampaikan bahwa Harley Mangindaan adalah calaon milenial, dimana pada pemilihan wali kota lalu, dia sempat meraih 63 ribu suara dan itu modal baginya untuk maju," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024