Manado (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II A Manado melaksanakan deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan pencanangan  zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). di Manado, Kamis.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi simbolis saja. Dengan pencanangan ini, menjadi  penyemangat bagi kami, untuk bisa melayani lebih baik lagi,"kata Kepala Rutan Manado Yusep Antonius di Manado, Kamis.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini, mewujudkan tata nilai kementerian yaitu profesional, akuntabel sinergi, transparan  dan inovatif.
serta meningkatkan  integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dengan mewujudkan good governance. Kepala Rutan Manado Yusep Antonius (1) Pada Pada kesempatan itu dibacakan deklarasi janji kinerja tahun 2020 yang dipimpin Kepala Rutan Manado Yusep Antonius dan diikuti seluruh Pegawai Rutan.

Deklarasi janji kinerja tersebut terdiri dari enam poin, pertama mewujudkan sumber daya manusia  unggul melalui implementasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  "Corporate University".
Kedua,  mengembangkan team work dan e- Government dalam rangka  mewujudkan  good governance.
Ketiga, meningkatkan akses layanan  hukum dan hak asasi manusia  yang berkeadilan.
Keempat,  revitalisasi Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM  sebagai  law and human right centre.
Lima, meningkatkan  keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat.
Keenam, menjadi role model  dan memberikan  kinerja terbaik  kepada  organisasi guna  meningkatkan  satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM.  

Pada saat itu dilakukan penandatanganan pakta integritas dilakukan  para pejabat struktural  Rutan Manado dan disaksikan Forkopimda Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024