Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Komisi 1 mendesak Dinas Perhubungan (Dishub), agar dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah ditargetkan.
"Dishub Minahasa Tenggara harus bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk bisa memaksimalkan PAD," kata Ketua Komisi 1 DPRD Minahasa Tenggara Artly Kountur, saat melakukan pertemuan bersama jajaran Dishub di Ratahan, Selasa.
Dia mengungkapkan, dengan kewenangan yang diberikan pemerintah bagi Dishub untuk menarik retribusi, serta pengurusan ijin lainnya diharapkan mampu memenuhi PAD.
"Kami dari dewan yakin pihak Dishub mampu memaksimalkan kinerja, sehingga pendapatan tersebut bisa terpenuhi," ujarnya.
Artly mengakui, saat ini jika dibandingkan jumlah anggaran yang disiapkan Pemkab untuk Dishub, masih lebih besar dari jumlah PAD yang masuk.
"Jika pendapatan itu maksimal atau bahkan lebih itu tentunya lebih bagus. Kami dari dewan meminta itu menjadi perhatian seluruh jajaran di Dishub baik dari kepala dinas sampai ke pada tenaga honor," tandasnya.
Pada pertemuan tersebut personil komisi 1 yang hadir yakni Heidi Tumbelaka, Sophia Antow, Rasni Pontororing, dan Fitria Asaha, yang disambut langsung Kadishub Desten Katiandagho.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024