Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
"Kami akan melakukan tes SKD bagi para CPNS selama dua hari, yaitu 8 dan 9 Februari 2020," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentiaan, Data dan Informasi Kepegawaian Enriko Sarilim di Ratahan, Kamis.
Pelaksana tersebut berdasarkan, surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI, nomor : 047/KR.XI/KK/l/2020 tertanggal 21 Januari 2020.
Surat tersebut, menindaklanjuti ketentuan dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018, tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN atas nama Kepala BKN Nomor:E.26-30/V.12-8/99 tanggal 17 Januari 2020 perihal pengumuman resmi jadwal seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.
"Untuk pelaksanaan kegiatan seleksinya sendiri, akan digelar di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara. Hal tersebut sudah disampaikan ke para peserta tes," ujar.
Ia menambahkan, untuk teknis pelaksanaan para peserta akan dibagi dalam setiap sesi yang berjumlah 300 orang, untuk tes berbasis Computer Assisted Test (CAT).
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Minahasa Tenggara Marie Makalow, tahapan pelaksanaan tes akan dilaksanakan secara terbuka, dan tanpa intervensi.
"Jadi tidak ada kontak dari peserta, dan panitia. Dan kami pastikan tidak ada juga titipan dari pihak manapun, apalagi tes ini akan menggunakan sistem CAT," ujarnya.
Ia pun mengharapkan para peserta mempersiapkan diri secara maksimal dalam tes tersebut.***2***


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024