Manado (ANTARA) - Polda Sualawesi Utara (Sulut) memberikan penghargaan kepada lima personel Satpam di daerah itu yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan itu diserahkan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, pada peringatan HUT ke-39 Satpam, di Manado Kamis.

Wakapolda mengatakan untuk tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

"Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas," katanya

Ia mengingatkan para Satpam agar terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, pemangku kepentingan lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan peran petugas Satpam sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka bertugas.

"Peran Satpam sangat penting dalam menjaga kamtibmas sebagai perpanjangan tugas Polri di lapangan," katanya.

Lima personel Satpam yang mendapatkan penghargaan itu masing-masing Ronal Pandey dari PT Geo Thermal Lahendong, Putra Sinaga dari PT PLN Tonsea Lama, Samsu Nau dari PT Cakra Satya Nusantara, Sunaryo Tauhid dari Hotel Granpuri dan Richi Johanes Kaunang dari PT PLN Suluttenggo.

Peringatan HUT Satpam tersebut juga dihadiri para antara lain Pejabat Utama Polda, para Kapolresta, Kapolres, dan pimpinan instansi pengguna jasa Satpam.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024