Manado (ANTARA) - Panglima Komando Operasional Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan mengatakan seluruh personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri), agar dalam melaksanakan tugas senantiasa berusaha untuk mengedepankan profesionalisme, militan dan inovatif,

"Mengajak juga kepada ibu-ibu PIA Ardhya Garini untuk tetap menjalankan fungsi dan perannya, sehingga tercipta suasana rumah tangga yang harmonis dan bahagia," katanya saat melakukan tatap muka dengan keluarga besar Lanudsri di Manado, Rabu.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Prajurit Lanudsri, Pangkoopsau II diampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Siti Rahayu Donny Ermawan, tatap muka itu dihadiri seluruh personel Lanudsri Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.9/D.II Lanud Sam Ratulangi, Warakawuri, guru-guru TK Angkasa dan kader posyandu Lanud Sam Ratulangi.

Ia mengatakan agar guru-guru sekolah TK Angkasa untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Nasional Sulut dan Yasarini dalam peningkatan pengelolaan sekolah Angkasa.

Tingkatkan pengawasan terhadap anak didik dan peningkatan mutu pendidikan sesuai degan kurikulum yang berlaku.

"Kepada Warakawuri, diharapkan hubungan silaturahmi dengan TNI Angkatan Udara tetap terjalin dengan baik, juga terus memberikan masukan-masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Udara,"katanya.

Pada bagian lain Pangkoopsau II mengatakan seiring perkembangan jaman dan kemudahan mengakses informasi melalui Internet dalam hal ini media sosial, untuk itu agar bijak dalam menggunakan media sosial. "Media sosial memiliki dampak yang positif maupun negatif. Oleh karena itu kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, kita harus kritis terhadap setiap informasi yang diterima,"katanya.

Ia menambahkan juga harus bisa membedakan mana yang merupakan fakta dan mana yang merupakan opini.

Komandan Lanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana mengatakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pengarahan dari Pangkoopsau II. "Dengan adanya pengarahan ini tentunya akan sangat bermanfaat. Segala informasi yang disampaikan Pangkoopsau II dapat dijadikan pedoman bagi seluruh personel maupun keluarga besar Lanudsri sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara," katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024