Manado (ANTARA) - Bawaslu Manado, melantik satu anggota Panwascam Singkil, Bachtiar Bahdar, menggantikan salah satu anggotanya yang mengundurkan diri, Selasa

Pelantikan dilakukan  Ketua  Bawaslu Marwan Kawinda, SH, di sekertariat pengawas pemilu Manado itu, dimana yang bersangkutan menyatakan siap bekerja dan akan melakukan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kami sudah melantik saudara Bachtiar Bahdar, menggantikan Aly Murtadho yang mengundurkan diri sebulan setelah dilantik," kata Kawinda. 

Dia mengatakan, Bawaslu sama sekali tidak memecat Aly Murtadho, karena pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebutkan dia berafiliasi dengan salah satu parpol, sebab tidak terbukti dan berdasarkan ketentuan sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. 

Bahkan menurutnya, yang bersangkutan sudah membuat pernyataan sama sekali tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, tetapi karena sudah ramai diberitakan di media massa, maka dia memilih mengundurkan diri. 

"Kami tidak memecat, namun karena sudah terjadi kekosongan, sebab Aly mundur, maka kami harus melakukan pengisian kekosongan dengan melantik Bachtiar sebagai penggantinya," katanya. 

Bachtiar juga kata Kawinda, menandatangani pakta integritas untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  

Sebab itu dia mengatakan, pimpinan Bawaslu Manado hanya mengingatkan agar Bachtiar bekerja maksimal untuk bersama menyukseskan pemilihan wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur 2020 ini. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024