Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menghibahkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan markas Kepolisian Resor (Mapolres) di daerah itu.

"Saat ini, Polres Gorontalo Utara masih menempati kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kwandang yang baru, di jalan by pass Moluo, Kecamatan Kwandang," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Selasa.

Pemkab kata Bupati Indra, telah berkonsultasi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), selaku pimpinan Badan Anggaran, terkait dana hibah
tersebut.

"Alhamdulillah, DPRD juga sepakat, dengan harapan pembangunan Mapolres Gorontalo Utara di lokasi yang telah disiapkan Pemkab, di kawasan blok plan Molingkapoto, segera terealisasi," ungkapnya.

Selama 13 tahun sejak kabupaten ini definitif, Pemkab dan masyarakat berharap Polres Gorontalo Utara segera terealisasi.
Maka kehadirannya sangat dirindukan juga disyukuri.

Lokasi Mapolres Gorontalo Utara sangat strategis, sehingga percepatan pembangunannya diharapkan segera dimulai.

Sementara itu, tokoh masyarakat juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Gorontalo Utara, Muhammadun Rahmola mengatakan, meskipun kabupaten ini berhasil mempertahankan kondusifitas daerahnya, namun keberadaan Polres Gorontalo Utara tetap diharapkan.

"Kami berharap, kehadiran Polres ini semakin mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, serta Kepolisian terdepan mengayomi rakyat di daerah ini," ungkapnya. Indra Yasin, Bupati Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta : Susanti Sako
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024