Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi akan program electrifying lifestyle di Kota Manado, Sulut.

"Terkait Electrifying Lifestyle masyarakat didalamnya terdapat penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik, meliputi motor dan mobil listrik yang sudah dan akan menjadi gaya hidup masyarakat sekarang ini," kata General Manager PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Sabtu.

Electrifying Lifestyle adalah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Dia mengatakan dengan adanya gaya hidup berbasis energi listrik tersebut, maka PLN dalam hal ini sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik tentunya sudah siap dalam penyediaan sarana pendukungnya.

"Kami sudah siap, seperti dalam hal penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)," katanya.

Beberapa waktu lalu General Manager dan rombongan juga memeriksa secara visual kondisi jaringan dalam kota Manado, menggunakan motor listrik dan skuter listrik sebagai dukungan dan sosialisasi program PLN Electrifying Lifestyle.

PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan Electrifying Lifestyle, dan saat ini dimulai dari Lingkungan PLN dulu.

"Karena Motor Listrik dan skuter listrik menjadi alternatif yang sangat menarik bagi kita semua," katanya.

Dengan kendaraan listrik, katanya, bukan hanya ramah lingkungan karena bertenaga listrik sehingga emisinya lebih rendah dibandingkan kendaraan yang berbahan bakar minyak.

Serta, katanya, pemeliharaan kendaraan listrik pun relatif lebih mudah dibandingkan kendaraan konvensional, serta tenaga yang dihasilkan mesin kendaraan listrik pun tidak kalah hebat performanya.

Apabila terdapat masalah gangguan listrik bisa menghubungi Call Centre 123, Contoh Area Manado (0431-123), Aplikasi PLN Mobile menu Pengaduan, dan atau kunjungi Kantor PLN Terdekat.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024