Sentani, Jayapura (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) pos Wamena menemukan Jasad Philipus Hiluka (45 tahun), Kepala Kampung Holkima, Distrik Ibele, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Kamis sore.

Korban Philipus Hiluka yang dilaporkan tenggelam di Kali Ibele Wamena pada Minggu (22/12) lalu, ditemukan sekitar tiga kilo dari lokasi kajadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, mengatakan bahwa jasad korban ditemukan sejauh tiga kilometer dari tempat kejadian.

"Pencarian pada hari ini, tim Basarnas di bantu oleh Polres Jayawijaya dan warga kampung Holkima telah menemukan korban dalam keadaan meninggal," tambah Putu.

Awal pencarian pagi tadi pagi tim SAR di bagi atas dua regu yakni pencarian melalui sungai dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran dengan jalur darat.

Ia menyebutkan, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Daerah setempat dan personil di kembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, korban Philipus Hiluka (45 tahun) Kepala Kampung Holkima, Distrik Ibele, Kabupaten Jayawijaya, diduga hanyut saat melintas di sungai Ibele pada Kamis (19/12).

Pos SAR Wamena melakukan pencarian setelah mendapat laporan dari anggota Polres Jayawijaya terkait dengan adanya seorang yang jatuh ke sungai pada Minggu (22/12).

Dari keterangan saksi terungkap awalnya korban hendak menyeberang sungai namun terpeleset hingga hanyut terbawa arus sungai dan diduga tenggelam.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024