Manado (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melaksanakan Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Kantor PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Pada Senin Pagi.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Fintje Lumembang yang merupakan salah satu Srikandi Perempuan Hebat serta yang mewakili Manajemen. Turut hadir dalam Upacara Bendera tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Christyono bersama seluruh jajarannya, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulbagut Mimin Insani bersama seluruh jajarannya, Pegawai Kantor Wilayah Suluttenggo, Unit Induk Pembangunan Sulbagut, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado, Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Suluttenggo, Satuan Pengawas Internal Regional 17, Divisi Hukum dan STI, PT Icon Plus, dan PIKK se-Regional Manado.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Fintje Lumembang menerangkan bahwa Perinngatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019 ini mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki mengingat keduannya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

"Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalang rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia" Ungkap Fintje.

Menutup jalannya upacara, Fintje mengajak kepada seluruh Insan PLN terutama Kaum perempuan untuk terus maju dan menunjukan bahwa perempuan mampu dan memiliki daya saing diera sekarang ini.

"Saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju" Tutup Fintje dalam sambutannya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024