Manado (ANTARA) - Forum Pemantau Parlemen (FPP) Sulawesi Utara, memberikan penghargaan kepada  Jurani Rurubua, SST, sebagai legislator teladan paling berdedikasi se Sulawesi Utara, atas dedikasinya  semenjak dilantik sampai akhir tahun. 

"Penghargaan kami berikan Berdasarkan sejumlah parameter yang jelas, diantaranya kerja-kerja dalam parlemen maupun di luar yang berhadapan langsung  dengan masyarakat," kata Wakil Ketua FPP, Sonny Undap, S.Ip, di Manado. 

Dia mengatakan, FPP memang melakukan survey dan penilaian secara langsung kepada legislator yang ada di semua DPRD di Sulawesi Utara, baik provinsi maupun kabupaten dan kota, dan Jurani terpilih sebagai yang terbaik. 

Undap mengatakan, penyerahan penghargaan yang dilakukan dalam diskusi itu diharapkan menjadi penyemangat bagi Jurani untuk berbuat makin baik dan motivasi kepada legislator lainnya berbuat yang terbaik bagi masyarakat. 

Sementara legislator Jurani Rurubua, SST, yang menerima penghargaan itu mengatakan sangat berterima kasih, karena dianggap sudah bekerja maksimal selama berada di DPRD Manado sejak dilantik Agustus lalu. 

Namun dia mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini bukan karena mau mencari popularitas atau pencitraan  semata, tetapi memang tulus dari hatinya, sebab baginya lebih baik bekerja dan menjadi berkat bagi banyak orang daripada cari pencitraan. 

"Saya sudah duduk dan bekerja, yang saya inginkan hanya menjadi saluran berkat bagi banyak orang, semakin banyak makin baik, sesuai dengan keinginan saya melaksanakan amanat Tuhan menjadi berkat bagi sesama," katanya. 

Kader PSI itu pun mengingatkan agar para pekerja media tetap kritis, terhadap semua kinerjanya agar tidak salah jalan,  sehingga dapat melakukan yang terbaik.

"Kritik saya kalau salah, dan ingatkan saya karena masih baru dan perlu banyak belajar, agar apa yang dilakukan tetap sesuai ketentuan dan on the track" katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024