Manado (ANTARA) - Masyarakat pesisir Desa Serei, Minahasa Utara, Sulawesi Utara menyambut baik bakti sosial berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan Bakamla Zona Maritim Tengah dalam memperingati Hut kelima Bakamla.

Yulianti Makahinda, salah seorang warga Serei Minahasa Utara, Jumat, mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat baik bagi masyarakat.

"Dengan bakti sosial ini masyarakat bisa datang untuk memeriksakan kondisi kesehatan," katanya.

Ia menambahkan dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatannya atau apakah dalam keadaan sakit.

"Berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, supaya kondisi kesehatan warga terkontrol," katanya.

Komandan Pangkalan Dermaga Bakamla di Serei Kolonel Bakamla Agus Isudin mengatakan bakti sosial ini berupa pengobatan umum, poli gigi dan pemeriksaan darah.

"Melalui kegiatan ini, hubungan Bakamla dengan masyarakat pesisir semakin erat sehingga sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan," katanya.

Sekda Minahasa Utara Jemmy Kuhu mengatakan selain menjaga keamanan dan keselamatan di laut, Bakamla juga memberikan kontribusi di bidang kesehatan.

"Menyambut baik pelayanan kesehatan dalam memperingati Hut Bakamla ini," katanya.

Pelaksanaan pengobatan gratis itu dilakukan di kawasan Dermaga Pangkalan Bakamla, oleh Bakamla Zona Maritim Tengah mendapatkan respons baik, dengan warga yang datang untuk memanfaatkan bakti sosial itu.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024