Tomohon (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (PIC), Pelindo II (IPC), PT Nindya Karya, Perum Damri dan PT Biro Klasifikasi Indonesia merayakan Natal bersama dengan sekitar 500 anak panti asuhan yang berasal dari Tomohon dan Tondano, Minahasa Utara.

Perayaan Natal dan Tahun Baru BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Provinsi Sulawesi Utara 2019 yang mengangkat tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" ini merupakan rangkaian yang diawali tahun ini dengan kegiatan Safari Ramadan, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan yang terakhir adalah Peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kepala Bidang Kebijakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kementerian BUMN, Eko Setiawan (1)
BHUN menjadi salah satu aksi nyata Kementerian BUMN makin dekat dengan rakyat melalui kegiatan pemenuhan kebutuhan masyarakat daerah tertinggal di seluruh wilayah tanah air.

Dengan kegiatan tahunan tersebut rakyat dapat merasakan pembangunan melalui peran BUMN-BUMN.

Acara yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Babe Palar Tomohon ini dimulai dengan Ibadah yang dipimpin Pendeta Arthur Massie MTh dari Gereja GMIM Maranatha dan dilanjutkan dengan perayaan yang diisi dengan hiburan lagu-lagu dan penampilan dari anak-anak panti asuhan.

"Kegiatan tahunan dari BUMN dalam kegiatan BHUN sangat dibutuhkan masyarakat khususnya terkait bantuan pembangunan di wilayah Sulawesi Utara sehingga masyarakat sangat merasakan kehadiran BUMN," sebut Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengawali sambutannya di Tomohon.
  Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman (1)
Momentum Natal, sebut dia, hendaknya menjadi kekuatan makin ditingkatkannya semangat kebersamaan, toleransi dan kerukunan bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada BUMN yang merayakan tahun ini di Tomohon," ujar Wali Kota.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kebijakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kementerian BUMN, Eko Setiawan menyampaikan rasa kegembiraan dan sukacitanya dapat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama anak yatim di Tomohon.

Dia berharap, nilai-nilai pembaharuan diri dan semangat kebersamaan dan toleransi mewarnai setiap hari dalam kehidupan BUMN, sehingga selalu dapat hadir menjadi terang untuk seluruh masyarakat.
  Para pimpinan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (PIC), Pelindo II (IPC), PT Nindya Karya, Perum Damri dan PT Biro Klasifikasi Indonesia, Kementerian BUMN, Pemerintah Kota Tomohon, dan jajaran terkait lainnya mengikuti "Perayaan Natal Bersama BUMN" di Tomohon, Jumat (20/12/2019). (2)
Selain itu, Wakil Direktur Pelindo II Hambra Samal (mewakili PIC dan Co PIC) mengucapkan terimakasih atas suksesnya acara BHUN Natal dan Tahun Baru tahun ini yang berjalan baik.

Dalam perayaan tersebut juga dilakukan acara simbolis bantuan 1000 Alkitab untuk masyarakat Sulawesi Utara, bantuan santunan anak panti asuhan, bantuan MCK dan "paving blok" di Panti Asuhan Nazareth yang bulan Agustus lalu mengalami kebakaran dan penyerahan 1.000 paket sembako pasar murah.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tomohon Jimmy Feidi Eman SE AK CA, Eko Setiawan (Kabid Kebijakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kementerian BUMN), Hambra Samal (Wakil Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II, Persero), serta Nikolas Agung (Ketua Persekutuan Umat Kristiani WIKA). Manager Proyek Bendungan Kuwil PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Apriyanto. (1)
Selanjutnya, Apriyanto dan Raditio Ardian Pratama masing-masing sebagai Manager Proyek Bendungan Kuwil PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Nindya Karya, Ismail Patimbang (GM PT Damri Wilayah Manado) dan jajaran manajemen lima BUMN.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024